Menu

Mode Gelap

Daerah · 5 Jul 2020 22:45 WIB ·

Viral Tempat Gembala Kerbau Disulap  Jadi Destinasi Wisata Baru di Situbondo 


					Suasana wisata kampung kerbau Situbondo. (foto:fat)

Perbesar

Suasana wisata kampung kerbau Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Puluhan hektar tambak yang menjadi tempat untuk mengembala puluhan ekor kerbau viral di media sosial (medsos),  baik di Facebook (FB) maupun di Istagram (IG).

Bahkan, saat ini, hamparan tambak yang berlokasi di Dusun Karang Anyar, Desa Tanjung Pecinan, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo berubah menjadi tempat destinasi wiata baru, dengan nama Kampung Kerbau.

Menariknya, saat ini, wisata alam kampung kerbau banyak dikunjungi para wisatawan ditengah pandemi Covid-19 di Kabupaten Situbondo, baik wisatawan lokal maupun wisatawan dari kabupaten tetangga, seperti Bondowoso.

Pantauan Reportasenews.com dilapangan, selain dimanja dengan  panorama alam yang indah, yakni hamparan tambak untuk memelihara  ikan dan tanaman khusus khas pantai berupa pohon mangrove, namun para pengunjung dapat melihat langsung puluhan ekor kerbau, yang dipelihara secara liar di hamparan areal tambak.

A...(5)Selain itu, para pengunjung destinasi wisata kampung kerbau juga dapat menikmati matahari terbenam atau Sunset di Dusun Karang Anyar, Desa Tanjung Pecinan, Kecamatan Mangaran, yang merupakan kecamatan paling utara Kabupaten Situbondo.

Salah seorang pengunjung bernama Rina (40), asal Desa Wringinanom, Kecamatan Panarukan, Situbondo mengatakan, pihaknya bersama sejumlah kerabat dan sejumlah  teman segaja berkunjung ke kampung kerbau, karena wisata kampung kerbau viral di medsos.

“Sehingga untuk membuktikan tentang keindahan panorama alam kampung kerbau, saya dan teman-teman menyempatkan diri berkunjung, dan ternyata panorama alamnya menakjubkan. Bahkan, saya mengabadikan dengan kamera ponsel,”kata Rina, Minggu (5/7/2020).

Sementara itu, Mashudi Sekdes Tanjung Pecinan, Kecamatan Mangaran, Situbondo mengatakan, diakui wisata kampung kerbau viral di medsos, sehingga saat ini, hamparan tambak untuk memelihara ikan ramai dikunjungi para pengunjung.

“Meski demikian, tempat wisata kampung kerbau masih digratiskan, sedangkan yang mengelola wisata kampung kerbau para penyewa tambak, karena puluhan hektar tambak tersebut milik PT,”ujar Mashudi.(fat)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

LBH Mitra Santri, Gugat Bupati Karna Suswandi ke PN Situbondo

22 Juni 2024 - 20:25 WIB

Viral di Medsos, Siswa SDN 1 Cottok Juara 1 Kid Atletik O2N Situbondo Gagal ke Provinsi

22 Juni 2024 - 18:51 WIB

Dinilai Tuntutannya Rendah, Kuasa Hukum Korban Ancam Laporkan JPU ke Jamwas

21 Juni 2024 - 18:53 WIB

Satu Jamaah Haji Asal Batanghari Meninggal di Mekkah

21 Juni 2024 - 18:46 WIB

PPDB SMPN 8 Kota Madiun Terima Titipan Siswa, Tolak Peserta Luar Kota?

21 Juni 2024 - 16:38 WIB

Dalam Kasus Bank Centris Kemenkeu Menjadi “Pengecut”

21 Juni 2024 - 15:22 WIB

Trending di Hukum