Menu

Mode Gelap

Daerah · 13 Okt 2018 16:13 WIB ·

Walikota Binjai Serahkan Bantuan ke Palu


					Walikota Binjai HM  Idaham  menyerahkan bantuan uang sebesar Rp 50 juta ditambah bantuan  lain yang dibutuhkan pengungsi, Gempa dan tsunami Palu  seperti susu bayi, popok  bayi dan selimut. (foto:ist) Perbesar

Walikota Binjai HM Idaham menyerahkan bantuan uang sebesar Rp 50 juta ditambah bantuan lain yang dibutuhkan pengungsi, Gempa dan tsunami Palu seperti susu bayi, popok bayi dan selimut. (foto:ist)

Binjai,reportasenews.com – Walikota Binjai HM Idaham SH MSi bersama sejumlah Walikota yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) menyerahkan bantuan untuk korban gempa bumi dan tsunami di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, Rabu (10/10).  Pemberian bantuan dipimpin langsung  oleh ketua APEKSI Airin Rachmy Diany yang juga  Walikota Tangerang Selatan.

Kedatangan HM Idaham bersama rombongan pengurus APEKSI diterima Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo. Didampingi Wakil Walikota  yang lebih dikenal sebagai Pasha  vokalis Band Ungu, para Walikota meninjau sejumlah titik lokasi pengungsian  dan menyalurkan bantuan yang telah terkumpul  dari jajaran pemerintah kota  maupun  warganya.

Dalam kunjungannya ke Palu, Walikota HM  Idaham  menyerahkan bantuan uang sebesar Rp 50 juta ditambah bantuan  lain yang dibutuhkan pengungsi,  seperti susu bayi, popok  bayi dan selimut.

Menurut Idaham kedatangan para Walikota yang tergabung dalam APEKSI  untuk memberikan   dukungan kepada korban bencana gempa dan tsunami yang telah meluluhlantakkan kota Palu, Sigi dan Donggala.

                                                                                       
“Kondisi saudara -saudara  kita korban bencana gempa  dan tsunami di kota Palu, Sigi dan Donggala  sangat memprihatinkan dan  membutuhkan bantuan. Semoga  mereka  bisa  cepat bangkit  dari musibah ini, “ kata Idaham.

Data terakhir dari BNPB setempat gempa  7,4 SR dan tsunami di Sulawesi Tengah telah menewaskan 2.073 orang. Selain itu,  ada 671 orang hilang, 10.679 jiwa luka berat dan  82.775 warga mengungsi di sejumlah lokasi. (van)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mantan Kabid Prasarana Distan Kabulaten Merangin Jadi Tersangka Korupsi Bansos

19 Juli 2024 - 16:08 WIB

Tiga Desa di Tanjab Barat Jadi Percontohan Desa Anti Korupsi

19 Juli 2024 - 15:43 WIB

Buntut Ikut Temui Presiden Israel, Bupati Kudus Pecat Staf Khususnya

18 Juli 2024 - 14:28 WIB

Polres Sarolangun Musnahkan 2 Kilogram Narkotika Jenis Sabu

18 Juli 2024 - 14:04 WIB

4 ASN Terafiliasi Jaringan Teroris, Kesbangpol Tanjabbar Minta Masyarakat Segera Lapor Bila Temukan Aliran Tak Wajar

18 Juli 2024 - 13:45 WIB

Mesin Perahun Mati, Nelayan Situbondo Terombang-ambing di Perairan Madura

18 Juli 2024 - 11:44 WIB

Trending di Daerah