Menu

Mode Gelap

Daerah · 14 Nov 2023 19:57 WIB ·

Warung Makan Mak Garang di Pontianak, Terbakar


					Warung Makan Mak Garang di Pontianak, Terbakar Perbesar

Kobaran api melahap bangunan belakang Warung Makan Mak Garang di jalan Pancasila, dan kerumunan warga menyaksikan kebakaran terjadi. (foto istimewa).

 

Pontianak, reportasenews.com – Kobaran api disertai asap pekat muncul di Warung Makan Mak Garang di Jalan Gusti Hamzah (Pancasila) yang berada disamping TK Al Mukaddimah, Selasa (14/11/2023) sekitar pukul 15.00 WIB.

Api yang muncul di bagian kamar belakang bangunan rumah makan Mak Garang, timbulkan kepanikan karyawan dimana saat kejadian masih jam operasional sehingga mereka sempat shok mennyelamatkan diri keluar menjauh dari bangunan yang terbakar.

Sejumlah pengendara sepeda motor dan mobil yang kebetulan melintas sempat berhenti untuk melihat kebakaran terjadi dan beberapa diantaranya merekam dengan kamera ponsel peristiwa kebakaran ini.

Menurut Dana, branch manager warung Makan Mak Garang yang ditemui di lokasi mengatakan, sumber api darimana asalnya masih dalam proses penyelidikan aparat kepolisian.

“Saat kebakaran terjadi, masih jam operasional dan masih banyak pelanggan juga sedang makan di warung makan Mak Garang,” kata Dana.

Dana menjelaskan saat peristiwa kebakaran ia sedang tidak berada di lokasi.

“Memang ada pelanggan, tetapi pada jam saat itu pengunjung tidak terlalu padat,” ujarnya.

Puluhan unit mobil pemadam kebakaran swasta tiba di lokasi. Api dengan cepat berhasil dipadamkan dan dilokalisir supaya tidak merembet ke bangunan sampingnya.

Bagian yang paling rusak akibat kebakaran ini berada di bagian dapur Warung Makan Mak Garang di belakang. Sejumlah alat masak terlihat rusak dari mulai kompor, piring, gelas dan kulkas serta lainnya.

Saiful, salahsatu karyawan Warung Makan Mak Garang mengatakan api muncul saat waktu Ashar tiba. Api sudah diketahui membesar saat ia mendengar suara kresek seperti api membakar sesuatu. Saat tirai pintu kamar di belakang dibuka, api menyembul keluar dan membuat ia pun panik dan berteriak minta tolong ada kebakaran sambil berlari keluar menjauh dari bangunan yang terbakar.

“Saat itu saya sedang mencuci piring, dengar suara seperti set set, lalu saya buka pintu kamar di dekat dapur itu api sudah keluar membesar. Saya panik dan keluar menjauh ,” ucapnya.

Saiful megungkapkan api berasal dari bawah dan sudah membesar saat diketahui.

“Api sudah melahap bangunan dan membesar sehingga tidak ada upaya pemadaman saat itu karena berusaha menyelamatkan diri dari amukan api,” ungkapnya.

Peristiwa kebakaran ini sempat membuat arus lalu lintas di dekat lokasi kejadian macet namun jelang malam lalu lintas kembali lancar.

Sementara polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran dan mendata jumlah kerugian yang dialami akibat kebakaran ini. (das)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Hindari Tabrakan, Truck Box Terguling di Jalur Pantura Situbondo

12 Juni 2024 - 21:13 WIB

18 Ruko di Pasar Sambas Terbakar Hebat

12 Juni 2024 - 20:43 WIB

Tak Bayar Uang Sewa 6 Unit Mobil Rental Rp133 juta, Kades Bungatan Situbondo Dipolisikan

12 Juni 2024 - 19:48 WIB

Banting Setir Bakul Wedus Idul Adha, Dulu Wartawan Media Online di Madiun

12 Juni 2024 - 19:44 WIB

Bandar Narkoba Diciduk di Penginapan Mekar Sari

12 Juni 2024 - 18:48 WIB

Satgas Pamtas RI-Malaysia Gagalkan Penyelundupan Sisik Trenggiling

12 Juni 2024 - 18:41 WIB

Trending di Daerah