Menu

Mode Gelap

Catatan Isson · 9 Jan 2017 02:45 WIB ·

Whirlpool Zera Mengolah Sisa Makanan Dirumah Jadi Pupuk Kompos


					Perbesar

"Whirlpool Zera" Food Recycler alat pengolah sisa makanan menjadi pupuk dirumah

Amerika, reportasenews.com : Sisa makanan dirumah seringkali tidak habis dimakan dan dibuang ketempat sampah. Ini adalah masalah terbesar penduduk perkotaan membuang sisa makanan sehingga menjadi tumpukan sampah bau busuk hingga ratusan ton per minggunya.

“Whirlpool Zera” Food Recycler lantas menjadi solusi untuk sisa makanan dirumah agar bisa diolah cepat menjadi pupuk kompos. Ini adalah alat yang diletakan di dapur agar bisa mengubah sisa makanan menjadi pupuk tanpa perlu kita manusia mengolahnya. Cukup buang kedalam kotak Whirlpool Zera, maka sisa makanan akan diurai otomatis.

Cara kerjanya cukup sederhana. Aktifkan “Whirlpool Zera”, dan kemudian buang semua sisa makanan kita kedalam kotak ini. Satu item sisa makanan hal yang tidak dapat dimasukkan ke dalam adalah tulang , karena mereka terlalu sulit untuk pisau penghancur didalam kotak Zera untuk mencacah sisa makanan yang terlalu keras.

Saat makanan sisa dibuang dan dihancurkan, pastikan filter karbon sudah terpasang, fungsinya untuk mengurangi bau busuk, lalu tambahkan aditif nabati untuk membantu dalam proses penguraian. Aditif yang terbuat dari sabut kelapa dan baking soda dibungkus kertas dicampurkan semuanya agar sisa makanan terurai dengan mudah.

Lakukan terus memasukan sisa makanan selama sekitar satu minggu, dan melalui kombinasi oksigen, kelembaban, panas dan kocokan agitasi mesin, kita akan mendapatkan tumpukan pupuk baru yang sempurna untuk rumput atau tanaman dikebun. Untuk mengoperasikan dari jauh, tersedia aplikasi mobile agar mesin bekerja.

“Whirlpool Zera” Food Recyclerdirancang oleh W.Labs, sebuah Whirlpool (mesin pemutar agitator) inkubator internal yang dapat dioperasikan memakai gadget. Salah satu perangkat yang pertama mereka buat adalah Vessi mesin fermentasi pembuat bir homebrew, yang berhasil didanai pada Indiegogo tahun lalu.

Sayangnya, harga unit ini cukup mahal. Whirlpool Zera Food Recycler dijual eceran dengan harga $ 1.199 pada akhir tahun ini di pengecer. Entah jika dipasarkan keluar negeri akan lebih mahal karena biaya pengiriman dan pajak (HSG/ Engadget)

 

[vc_row][vc_column][vc_video link=”https://youtu.be/QsiUHHAjkSU”][/vc_column][/vc_row]

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

LBH Mitra Santri, Gugat Bupati Karna Suswandi ke PN Situbondo

22 Juni 2024 - 20:25 WIB

Viral di Medsos, Siswa SDN 1 Cottok Juara 1 Kid Atletik O2N Situbondo Gagal ke Provinsi

22 Juni 2024 - 18:51 WIB

Dinilai Tuntutannya Rendah, Kuasa Hukum Korban Ancam Laporkan JPU ke Jamwas

21 Juni 2024 - 18:53 WIB

Satu Jamaah Haji Asal Batanghari Meninggal di Mekkah

21 Juni 2024 - 18:46 WIB

PPDB SMPN 8 Kota Madiun Terima Titipan Siswa, Tolak Peserta Luar Kota?

21 Juni 2024 - 16:38 WIB

Dalam Kasus Bank Centris Kemenkeu Menjadi “Pengecut”

21 Juni 2024 - 15:22 WIB

Trending di Hukum