Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 19 Mar 2024 21:36 WIB ·

Windy Tembus Jalan Kaki 500 meter Antarkan Bantuan untuk Keluarga Miskin Ekstrem


					Windy Tembus Jalan Kaki 500 meter Antarkan Bantuan untuk Keluarga Miskin Ekstrem Perbesar

Pj, Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari memberikan bantuan sembako dan tali asih kepada dua keluarga yang masuk ke dalam kemiskinan ekstrem dk Desa Kuala Dua dan Desa Punggur Kecil Pematang 7. (foto Humas Adpim Pemprov Kalbar).

 

Kubu Raya, reportasenews.com – Masih dalam nuansa Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah, Pj. Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari, bersama Rumah Zakat dan Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Kalimantan Barat memberikan bantuan sembako dan tali kasih kepada dua kepala keluarga yang masuk dalam kategori kemiskinan ekstrem di Desa Kuala Dua dan Desa Punggur Kecil Pematang 7, pada hari Selasa (19/3/2024).

Walaupun sedang berpuasa di tengah terik matahari, tak menyurutkan semangat mereka menerobos perjalanan yang cukup jauh menggunakan kendaraan roda dua agar dapat menjangkau kedua kepala keluarga tersebut yang mana untuk keluarga di Desa Kuala Dua yakni ayah ibu beserta 3 anaknya dan untuk keluarga di Desa Punggur Kecil Pematang 7, yang terdiri dari ayah ibu dan 4 anaknya.

“Untuk mencapai tempat tinggal mereka, kami harus berkendara menggunakan motor sejauh 2 km, kemudian dilanjutkan berjalan kaki sejauh 500 meter. Meskipun begitu, kami tetap semangat untuk mengunjungi mereka dan memberikan bantuan. Semoga bantuan yang kita berikan dapat bermanfaat untuk mereka. Ayo kita bersama terus melakukan aksi sosial sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama”, ucap Windy.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan bahwa Disporapar peduli merupakan program yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dan diharapkan terus dapat bergulir dan mampu memotivasi setiap pribadi untuk saling berbagi di bulan yang suci.

“Alhamdulillah, rangkaian aksi sosial Disporapar peduli bersama tim penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat dan Rumah Zakat telah selesai dilaksanakan pada hari ini. Namun, ini bukan akhir dari kegiatan sosial kami. Masih ada beberapa rangkaian aksi sosial lainnya yang akan kita laksanakan selama bulan Ramadhan ini”, ungkap Windy.

Kunjungan ini disambut dengan hangat oleh kedua keluarga yang menerima bantuan. Mereka mengucapkan terima kasih kepada Windy Prihastari dan timnya atas perhatian dan kepeduliannya terhadap mereka.

“Terima kasih banyak atas bantuannya, Bu. Bantuan ini sangat berarti bagi kami.” kata salah seorang penerima bantuan.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Disporapar peduli bersama tim penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat dan Rumah Zakat Provinsi Kalimantan Barat dalam membantu masyarakat yang kurang mampu. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat sedikit meringankan beban masyarakat dan meningkatkan taraf hidup mereka.

Selain memberikan bantuan hari ini, pada 24 Maret mendatang Windy juga akan mengajak anak – anak dari kedua keluarga tersebut untuk berbelanja baju lebaran. (tim)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ini Alasan Bank Centris Selama 20 Tahun Tidak Melakukan Gugatan 

24 April 2024 - 20:38 WIB

MUI Situbondo Tolak Wacana Eks Lokalisasi GS Dirubah Wisata Karaoke

24 April 2024 - 19:55 WIB

Pura-pura Pasang Kelambu, Bapak Cabuli Anak Kandung di Kubu Raya, Ibu Lapor Polisi

24 April 2024 - 16:12 WIB

Diterkam Buaya, Kaki Kanan Ibu RT Putus

24 April 2024 - 16:07 WIB

Unaja Jambi Beri Potongan Biaya Kuliah Mahasiswa Baru

24 April 2024 - 16:02 WIB

KPU Tanjab Timur Buka Pendaftaran PPK Pilkada 2024

24 April 2024 - 14:24 WIB

Trending di Daerah