Menu

Mode Gelap

Internasional · 16 Feb 2017 20:37 WIB ·

WN Indonesia Diduga Terlibat Pembunuhan Saudara Tiri Kim Jong Un Korea Utara


					Siti Aisyah tersangka pembunuh Kim Jong Nam memakai paspor Indonesia Perbesar

Siti Aisyah tersangka pembunuh Kim Jong Nam memakai paspor Indonesia

Malaysia, reportasenews.com: Secara mengejutkan hasil penyidikan Polisi Malaysia mengarah kepada tersangka kedua yakni seorang wanita bernama Siti Aisyah warganegara Indonesia yang dituduh berperan meracuni sudara tiri pemimpin Korut, Kim Jong Un. Seperti diberitakan sebelumnya di reportasenews.com bahwa tersangka pertama yang dicokok polisi adalah seorang wanita warganegara Vietnam.

Korban tewas Kim Jong Nam diserang secara sadis diairport internasional Kual Lumpur oleh seseorang yang diidentifikasikan sebagai perempuan. Polisi menduga bahwa korban diserang dengan racun mematikan yang dibekapkan kemulut sehingga membuat nyawanya tak tertolong.

Tersangka Siti Aisyah WN Indonesia diduga ikut terlibat atas pembunuhan playboy Kim Jong Nam. Tersangka membawa identitas Indonesia ini lahir pada 11 Februari 1992, dan tempat kelahirannya di Serang, Indonesia.

Sebuah fotokopi paspor untuk “Siti Aisyah” yang membawa data pribadi yang sama telah beredar di media sosial.

Juru bicara kantor imigrasi Indonesia Agung Sampurno mengatakan kepada Associated Press bahwa ia percaya foto itu adalah “sama dengan paspor yang dipegang oleh dia.”

Kementerian luar negeri Indonesia mencoba untuk memverifikasi kewarganegaraan dari wanita itu dan mengatakan bahwa paspor yang disita oleh polisi Malaysia bisa saja hilang atau dicuri.

“Kami telah mencoba untuk memverifikasi laporan dengan kedutaan kami di Malaysia segera setelah kami mendengar tentang itu, karena ini bukan pertama kalinya bahwa Indonesia dilaporkan melakukan kejahatan hanya berdasarkan pada pembawa paspor Indonesia, tapi kemudian pembawa adalah bukan warga negara Indonesia,” kata Lalu Muhammad Iqbal, direktur perlindungan warga negara Indonesia di kementerian luar negeri.

Para pejabat Korea Utara yang pergi ke rumah sakit dimana jenazah Kim Jong Nam disimpan, menyatakan keberatan mereka untuk autopsi yang dilakukan dan meminta tubuh diserahkan kepada mereka segera, Star melaporkan. Pihak berwenang Malaysia menolak permintaan itu.

Sebuah sumber pemerintah Malaysia telah bicara kepada Reuters bahwa tersangka pertama yang ditahan adalah wanita yang sama yang gambarnya diambil oleh rekaman CCTV dilokasi kejadian menunjukkan dia mengenakan kemeja putih dengan huruf “LOL” di bagian depan.

Polisi mengatakan mereka masih mencari empat orang yang diidentifikasi pada CCTV di bandara yang diyakini warga Korea Utara.

“Salah seorang gadis diberitahu untuk menahan saputangan di muka korban setelah korban telah disemprot oleh gadis lain,” kata seorang perwira senior polisi yang tidak disebutkan namanya kepada The Telegraph. “Dia memegang korban selama 10 detik. Dia mengatakan dia pikir menyemprotnya telah menjadi ‘lelucon’.

“Kami telah melihat melalui rekaman CCTV, maka kita berhasil mendapatkan sopir taksi yang telah mengantarkan dua wanita yang melakukan pembunuhan itu,” kata pejabat senior polisi, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya. (HSG/ The Telegraph)

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 240 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

164 WBP Situbondo Mendapat Remisi Agustusan, 3 WBP Diantaranya Langsung Bebas 

17 Agustus 2022 - 17:02 WIB

Judul: Berperilaku baik, AN salahsatu WBP langsung Bebas setelah Mendapat Remisi Hari Merdeka

17 Agustus 2022 - 16:56 WIB

1.052 WBP Lapas Kelas II A Pontianak dapat Remisi di HUT ke 77 Kemerdekaan RI

17 Agustus 2022 - 11:20 WIB

Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Kantor Gubernur Kalbar berlangsung Khidmat

17 Agustus 2022 - 10:39 WIB

Satresnarkoba Polres Ngawi Ringkus Delapan Pengedar Narkoba

17 Agustus 2022 - 09:24 WIB

Gara-gara Kartu PKH, Suami di Belu-NTT Tega Aniaya Istri Hingga Usus Terburai

16 Agustus 2022 - 21:40 WIB

Trending di Hukum