Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 29 Jul 2019 18:04 WIB ·

Antisipasi Penyalahgunaan Senpi, Polres Situbondo Cek Senpi Semua  Personel


					Kasi Propam Polres Situbondo Ipda Harsono,  saat memantau langsung pemeriksaan senpi di halaman depan Mapolres Situbondo. (foto:fat) Perbesar

Kasi Propam Polres Situbondo Ipda Harsono,  saat memantau langsung pemeriksaan senpi di halaman depan Mapolres Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com cek– Pasca peristiwa penembakan  oknum anggota  polisi Brigadir Rangga Tianto, yang  menembak Bripka Rahmat Efendy hingga tewas di Polsek Cimanggis, Kota Depok, Polres Situbondo,  melakukan pemeriksaan  terhadap   senjata api (senpi) milik para personil Polres Situbondo.

Kegiatan pemeriksaan senpi ini dilaksanakan di halaman depan Mapolres Situbondo itu,  dipimpin langsung oleh Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, dengan  didampingi Kasi Propam Ipda Harsono,  dengan sasaran kelengkapan administrasi pemegang senpi dinas, dan pemeriksaan  kondisi kebersihan senpi.

Usai memantau langsung pemeriksaan senpi, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono mengingatkan kepada seluruh personil pemegang senpi agar selalu hati-hati dalam penggunaannya. Selain itu, pihaknya juga meminta kepada personil untuk menjaga kebersihan senpi dan  kelengkapan suratnya.

“Pemeriksaan ini sifatnya pengwasan dan pengendalian, dengan tujuan  untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata api, dan  amunisi oleh anggota Polri khususnya anggota Polres Situbondo  dan Polsek jajaran “ kata AKBP Awan Hariono, Senin (29/7/2019).

Sementara itu, Kasi Propam Ipda Harsono menjgatakan, jika personil yang berhak memegang senjata api itu, personil yang memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Dengan tujuan, untuk  mengantisipasi penyalahgunaan senjata api oleh anggota.”

 Sedangkan hasil pemeriksaan terhadap surat izin dan kondisi  senjata api,  yang dibawa anggota dalam kondisi lengkap. Bahkan,  layak untuk  digunakan,”pungkasnya.(fat)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Satres Narkoba Polres Binjai Gerebek Tempat Hiburan Malam SS di Binjai Selatan, Ratusan Pil Ekstasi Disita

26 April 2024 - 16:18 WIB

Dua Pelaku Pembunuhan Santri Divonis Berbeda oleh PN Tebo

26 April 2024 - 15:02 WIB

Pemprov Jambi Lakukan Gerakan Aksi Gizi ke Sekolah Dalam Pencegahan Stunting

26 April 2024 - 14:34 WIB

KMP Bukit Raya Terbakar, Seorang Wanita Crew Kapal Berhasil Dievakuasi Tim SAR

26 April 2024 - 14:11 WIB

Polres Binjai Ungkap Jaringan Pengedar Narkoba Luar Kota

26 April 2024 - 11:23 WIB

Pembeli Tanah Lelangan Satgas BLBI yang Sedang Berperkara Bisa Digugat

26 April 2024 - 07:51 WIB

Trending di Hukum