Search

Antisipasi Penyalahgunaan Senpi, Polres Situbondo Cek Senpi Semua  Personel

Kasi Propam Polres Situbondo Ipda Harsono,  saat memantau langsung pemeriksaan senpi di halaman depan Mapolres Situbondo. (foto:fat)
Kasi Propam Polres Situbondo Ipda Harsono,  saat memantau langsung pemeriksaan senpi di halaman depan Mapolres Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com cek– Pasca peristiwa penembakan  oknum anggota  polisi Brigadir Rangga Tianto, yang  menembak Bripka Rahmat Efendy hingga tewas di Polsek Cimanggis, Kota Depok, Polres Situbondo,  melakukan pemeriksaan  terhadap   senjata api (senpi) milik para personil Polres Situbondo.

Kegiatan pemeriksaan senpi ini dilaksanakan di halaman depan Mapolres Situbondo itu,  dipimpin langsung oleh Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, dengan  didampingi Kasi Propam Ipda Harsono,  dengan sasaran kelengkapan administrasi pemegang senpi dinas, dan pemeriksaan  kondisi kebersihan senpi.

Usai memantau langsung pemeriksaan senpi, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono mengingatkan kepada seluruh personil pemegang senpi agar selalu hati-hati dalam penggunaannya. Selain itu, pihaknya juga meminta kepada personil untuk menjaga kebersihan senpi dan  kelengkapan suratnya.

“Pemeriksaan ini sifatnya pengwasan dan pengendalian, dengan tujuan  untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata api, dan  amunisi oleh anggota Polri khususnya anggota Polres Situbondo  dan Polsek jajaran “ kata AKBP Awan Hariono, Senin (29/7/2019).

Sementara itu, Kasi Propam Ipda Harsono menjgatakan, jika personil yang berhak memegang senjata api itu, personil yang memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Dengan tujuan, untuk  mengantisipasi penyalahgunaan senjata api oleh anggota.”

 Sedangkan hasil pemeriksaan terhadap surat izin dan kondisi  senjata api,  yang dibawa anggota dalam kondisi lengkap. Bahkan,  layak untuk  digunakan,”pungkasnya.(fat)




Loading Facebook Comments ...