Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 31 Mar 2020 16:53 WIB ·

Bantu Pencegahan Covid 19,  Patra Niaga Salurkan Bantuan APD


					Pertamina Peduli melalui PT Pertamina Patra Niaga memberikan donasi bantuan Alat Perlindungan Diri Medis dan Multivitamin kepada Ikatan Alumni Universitas Indonesia Fakultas llmu Keperawatan (ILUNI Ul FIK), Selasa (31/3/2020)

Perbesar

Pertamina Peduli melalui PT Pertamina Patra Niaga memberikan donasi bantuan Alat Perlindungan Diri Medis dan Multivitamin kepada Ikatan Alumni Universitas Indonesia Fakultas llmu Keperawatan (ILUNI Ul FIK), Selasa (31/3/2020)

Depok,reportasenews.com  – Ditengah merebaknya penyebaran wabah virus Corona yang kini tengah melanda berbagai negara termasuk Indonesia berbagai cara telah ditempuh untuk mengurangi penyebaran corona dianataranya dengan menjaga jarak, menjaga kebersihan dan tidak keluar rumah.

Untuk membantu mengurangi penyebaran covid 19 ini Pertamina Peduli melalui PT Pertamina Patra Niaga memberikan bantuan berupa Alat Perlindungan Diri (APD) Medis dan Multivitamin kepada Ikatan Alumni Universitas Indonesia Fakultas llmu Keperawatan (ILUNI Ul FIK). Bantuan tersebut guna mendukung penanganan wabah Covid 19.

“Kami berharap donasi yang diberikan bisa membantu, terutama kepada tim medis yang berada di garda terdepan upaya penanganan wabah Covid 1,” ujar Manager Corp Comm CSR PT Pertamina Patra Niaga Ayulia didampingi CSR Officer PT Pertamina Patra Niaga Agung Anggara di Fakultas FIK UI, Depok, Selasa (31/3/2020).

Bantuan tersebut langsung diterima  Dekan FIK UI Agus Setiawan  dan Ketua Umum ILUNI UI FIK Amelia Kimin. Agus menyampaikan terima kasih atas bantuan dari PT Pertamina Patra Niaga. Menurutnya, bantuan ini amat bermanfaat bagi petugas medis yang selama ini berhubungan langsung dengan pasien Covid 19.

“Kami di kepewaratan, yang 24 jam berada di pasien merasa terbantu dengan bantuan ini,” ujar Agus.

Dia menambahkan, selama ini pihaknya telah membuka pusat krisis yang menghimpun dan juga menyalurkan bantuan terutama APD. Agus menyebut, setidaknya ada 10 ribu alumni FIK yang kini menjadi garda terdepan penanganan Covid 19. Mereka diantaranya bertugas di RS darurat Wisma Atlet dan RS UI. Mengingat RS UI juga menjadi salah satu rujukan pemerintah.

“Kami juga memobilisasi relawan,” kata Agus.

Sementara Amelia juga mengungkapkan hal senada sambil berharap wabah Covid 19 segera teratasi. “Bantuan ini bisa digunakan untuk membeli APD bagi perawat di garda terdepan. Semoga bangsa ini kembali sehat,” katanya.

Amelia menambahkan, pihaknya juga memprakarsai pembuatan APD sendiri yang memenuhi standar untuk digunakan penanganan pasien di ruang rawat inap. “APD tersebut bisa bertahan selama empat jam,” ujarnya. (tjg)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Dua Pelaku Pembunuhan Santri Divonis Berbeda oleh PN Tebo

26 April 2024 - 15:02 WIB

Pemprov Jambi Lakukan Gerakan Aksi Gizi ke Sekolah Dalam Pencegahan Stunting

26 April 2024 - 14:34 WIB

KMP Bukit Raya Terbakar, Seorang Wanita Crew Kapal Berhasil Dievakuasi Tim SAR

26 April 2024 - 14:11 WIB

Polres Binjai Ungkap Jaringan Pengedar Narkoba Luar Kota

26 April 2024 - 11:23 WIB

Diduga Terlibat Mafia Tanah, Oknum Honorer BPN Muara Bungo Masih Disidik Polda Jambi

25 April 2024 - 20:06 WIB

Pria Asal Lumajang, Ditemukan Tewas Gantung Diri di Situbondo

25 April 2024 - 15:00 WIB

Trending di Daerah