Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 28 Mar 2019 17:07 WIB ·

Dispenduk Capil Datangi Warga Pulau Bawean Lakukan Rekam E-KTP


					Wabup Gresik H Moh Qosim saat menyaksikan langsung perekaman e-KTP di Pulau Bawean. (foto:dik)
Perbesar

Wabup Gresik H Moh Qosim saat menyaksikan langsung perekaman e-KTP di Pulau Bawean. (foto:dik)

Gresik, Reportasenews.com – Wakil Bupati Gresik H. Moh. Qosim mengapresiasi upaya Dispendukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) Kabupaten Gresik agar seluruh masyarakat di Kabupaten Gresik memiliki KTP Elektronik (e-KTP).

Salah satu upaya yang dilakukan Dispendukcapil adalah melakukan upaya jemput bola perekaman dan pencetakan e-KTP yang dilakukan di Kepulauan Bawean.

Saat ini pelayanan e-KTP di Kepulauan Bawean digelar mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Hingga Rabu malam, tercatat 500 warga yang telah melakukan perekaman e-KTP.

Wabup Qosim di sela-sela kunjungan kerjanya di Kepulauan Bawean menyempatkan diri meninjau proses perekaman e-KTP di Kecamatan Tambak, Bawean, Kabupaten Gresik, kemarin.

Wabup Qosim menyatakan bahwa upaya Dispendukcapil patut diapresiasi lantaran upaya ‘jemput bola’ dengan mendatangi dan melakukan perekaman langsung di lokasi tempat tinggal masyarakat bersangkutan.

“Tanpa menunggu lama, Dispendukcapil mendatangi masyarakat di Kepulauan Bawean untuk melakukan perekaman dan percetakan e-KTP secara langsung. Dan  juga administrasi kependudukan lainnya, diantaranya KK, Akta Kelahiran dan Akta Kematian. Ini suatu langkah yang ditunggu-tunggu,” ujar Wabup Qosim, Kamis (28/3/2019).

Lebih lanjut Wabup Qosim mengatakan, bahwa perekaman e-KTP dan pembuatan akta kelahiran maupun administrasi kependudukan lainnya dengan jemput bola tersebut akan lebih memudahkan masyarakat.

Selain itu, lanjut Wabup, akan sangat berguna bagi masyarakat untuk melakukan  segala urusan, seperti masuk sekolah, akses pelayanan kesehatan  dan lain sebagainya.

“Maka dari itu, kepada masyarakat diharapkan harus menyadari pentingnya administrasi kependudukan. Untuk mengurus itu semua, bukan merupakan hal yang sulit. Namun manfaatnya akan dirasakan kelak dikemudian hari,” pungkasnya. (dik)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bagikan Air Minum Saat Aksi Damai Buruh, Kapolres Situbondo Diserbu Emak-emak Minta Selfie

1 Mei 2024 - 21:13 WIB

Peringati Hari Buruh,  Massa Sarbumusi Situbondo Akan Lakukan Aksi Turun ke Jalan

1 Mei 2024 - 05:57 WIB

Dua Bacabup Situbondo, Mengambil Formulir Pendaftaran ke PDIP

30 April 2024 - 14:59 WIB

Duel Maut Dua Juru Parkir Pasar Jambi, Satu Tewas Ditikam Badik

30 April 2024 - 14:53 WIB

DPRD Kota  Sungai Penuh Minta Jalan   di Depan Gedung Komisi III Dibongkar

30 April 2024 - 14:21 WIB

Tabrak Tiang Listrik Pemotor Asal Bondowoso Tewas di Situbondo

29 April 2024 - 20:39 WIB

Trending di Daerah