Minggu, 22 Januari 2017

Google Gandeng Facebook  Bangun Koneksi Bawah Laut PLCN Los Angeles Hongkong

Google Gandeng Facebook  Bangun Koneksi Bawah Laut PLCN Los Angeles Hongkong
Foto: Ilustrasi

LOS ANGELES, REPORTASE – Google mengatakan bahwa mereka bahu membahu dengan Facebook dan China Soft Power Technology untuk menyokong peletakan jalur super cepat  The Pacific Light Cable Network (PLCN) yang akan melesat di 120 terrabyte per detik antara Los Angeles dan Hongkong yang berjarak sekitar 13 ribu kilometer.

Pembangunan disebutkan akan jalan 2018 besok, demikian dikatakan oleh direktur pembangunan Brian Quigley.

Langkah kerjasama ini bukan pertama kali dilakukan Google untuk menggalang dana buat pembangunan infrastruktur sejenis. Koneksi kabel sejenis sudah dilakukan Google antara lain Faster, Unity, SJC, Monet, dan Tannat, Quigley menimpali.

Infrastruktur ini akan menekan latensi dikasus tertentu untuk aplikasi seperti G Suite Google dan Cloud Platform Google, yang menyediakan ruang cloud bagi publik serta pihak pengembang independen dan perusahaan lain yang berminat seperti Snapchat dan Spotify.

Pasar Cloud papan atas seperti Amazon Web Service (AWS) disebut sebut tertarik juga membenamkan uangnya dipembangunan jalur kabel bawah laut ini jalur Hawai ke Australia, demikian menurut sumber dari Data Centre Knowledge.

Microsoft disebut juga menaruh investasi dijalur bentangan kabel bawah samudra untuk pelayanan Cloud nya, kabar terbaru mereka gandeng tangan dengan Facebook dijalur kabel Marea. (HSG)

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel Reportase News. Untuk mendapatkan informasi terupdate, silakan berlangganan newsletter kami melalui kolom email di bawah ini.

No Responses

Loading Facebook Comments ...