Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

News Feed · 19 Agu 2017 16:55 WIB ·

Lawan Timor Leste Besok, Timnas Harus Menang Besar


					Pelatih Timnas Luis Milla ketika memberikan arahan kepada para pemain Timnas U-22. (foto: sidomi) Perbesar

Pelatih Timnas Luis Milla ketika memberikan arahan kepada para pemain Timnas U-22. (foto: sidomi)

Kuala Lumpur, reportasenews.com – Timnas Sepak Bola Indonesia U-22 kembali akan berlaga di arena SEA Games menghadapi Timor Leste, Minggu (20/8) pukul 15.00 WIB. Pertandingan bakal digelar di di Stadion Selayang.

Menghadapi Timor Leste, Timnas setidaknya dapat menang dengan jumlah gol yang banyak mengingat Timor U 22 diatas kertas lebih kuat dibanding Timor Leste.

“Kemenangan 3-0 atas Filipina memang membanggakan, namun perjalanan masih jauh. Besok kita masih harus menghadapi Timor Leste. Kita harus mampu menang besar agar posisi kita lebih aman untuk lolos penyisihan grup,” kata Endri Erawan, manajer timnas Indonesia U-22.

Setelah menang lawan Filipina 3-0 membawa anak asuh pelatih Luis Milla berada di peringkat kedua grup B.

Namun dari dua pertandingan yang di jalani Timnas yakni main imbang 1-1 lawan Thailand dan menang 3-0 atas Filipina, di Timnas masih terlihat kurang kompak antar pemain. Masih sering pemain tengah dan sayap salah umpan ke striker.

Ezra Walian yang menjadi target man juga belum dapat umpan-umpan akurat dari rekan-rekannya. Mungkin faktor baru bergabung itulah yang menjadi belum padunya komunikasi antar-pemain.

Semoga di sisa tiga pertandingan lawan Timor Leste, Kamboja dan Vietnam, kelemahan itu cepat diatasi oleh Pelatih Luis Milla dan Bima Sakti, Asisesten Pelatih. Apalagi bila menghadapi Vietnam yang merupakan tim Kuat di Grup B.

Vietnam, kini menduduki tempat teratas klasemen setelah menang dalam dua pertandingan. Vietnam menang 4-0 atas Timor Leste, dan 4-1 atas Kamboja.

Sementara Indonesia bermain seri 1-1 lawan Thailand, sebelum kemenangan atas Filipina. “Persaingan di grup B sangat ketat, karena memang ini grup yang paling berat di sepak bola SEA Games 2017. Kita harus esktra berkonsentrasi agar selalu meraih hasil maksimal dalam pertandingan-pertandingan berikutnya,” imbuh Endri.

Timnas Indonesia U-22 memang lebih diunggulkan atas Timor Leste dalam pertandingan sepak bola SEA Games 2017. Namun bukan berarti pertandingan Minggu nanti akan dilalui dengan mudah.(ham)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Satres Narkoba Polres Binjai Gerebek Tempat Hiburan Malam SS di Binjai Selatan, Ratusan Pil Ekstasi Disita

26 April 2024 - 16:18 WIB

Dua Pelaku Pembunuhan Santri Divonis Berbeda oleh PN Tebo

26 April 2024 - 15:02 WIB

Pemprov Jambi Lakukan Gerakan Aksi Gizi ke Sekolah Dalam Pencegahan Stunting

26 April 2024 - 14:34 WIB

KMP Bukit Raya Terbakar, Seorang Wanita Crew Kapal Berhasil Dievakuasi Tim SAR

26 April 2024 - 14:11 WIB

Polres Binjai Ungkap Jaringan Pengedar Narkoba Luar Kota

26 April 2024 - 11:23 WIB

Pembeli Tanah Lelangan Satgas BLBI yang Sedang Berperkara Bisa Digugat

26 April 2024 - 07:51 WIB

Trending di Hukum