Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 28 Feb 2017 13:07 WIB ·

Pelajar SMA Bandung Yang Menghadang Pelaku Bom Panci Atlet Beladiri


					Walikota Bandung Ridwan Kamil memberi apresiasi kepada siswa SMA Negeri 6 karena keberaniannya mengejar pelaku bom panci. Perbesar

Walikota Bandung Ridwan Kamil memberi apresiasi kepada siswa SMA Negeri 6 karena keberaniannya mengejar pelaku bom panci.

Bandung, reportasenews.com – Pelajar SMA yang mencoba menghadang pelaku bom panci di Bandung, ternyata atlet pencak silat dan atlet lempar lembing. Hal itu disampaikan guru SMAN 6 Bandung Agung Prasetiana

“Yang mengejar pelaku itu, Syafii atlet silat. Sedangkan Lupy atlet lempar lembing,” katanya

Beberapa muridnya bahkan sempat mengejar pelaku yang kemudian melarikan diri ke kantor Kelurahan Arjuna, yang jaraknya hanya beberapa puluh meter dari lokasi ledakan.

Agung yang saat itu berada tidak jauh dari lokasi, awalnya mendengar suara ledakan mirip kompor gas. Ketika menoleh ke arah ledakan, Agung melihat pelaku terjatuh terkena efek ledakan.

Ia melihat pelaku seperti pingsan, tapi bangkit kembali sekitar 10 detik kemudian. “Si pelaku kena dampak bomnya, pingsan beberapa detik. Pas bangun sempoyongan, orang di sekitar pada teriak teroris. Lalu pelaku lari ke arah kantor Kelurahan Arjuna,” ujar Agung, saat ditemui di SMAN 6 Bandung, Senin (27/2).

Setelah pelaku lari, ia melihat kedua siswanya yang bernama M Syafii Nurhikmah dan Lupy Muhamatullah mengejar pelaku. Agus panik karena khawatir keselamatan beberapa siswanya yang melakukan pengejaran kepada pelaku.

“Yang lain pada ikut ngejar. Saya jadi panik. Saya sudah melarang siswa mengejar pelaku takutnya disandera karena pelaku bawa pisau,” ungkapnya.

Agung bersama sekitar 90 siswa kelas 11 SMAN 6 Bandung lebih dulu berada di lapangan Pandawa pukul 08.00 untuk berlatih softball. Saat itu dia ia tidak melihat pelaku ada di sana.(tat)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bagikan Air Minum Saat Aksi Damai Buruh, Kapolres Situbondo Diserbu Emak-emak Minta Selfie

1 Mei 2024 - 21:13 WIB

Peringati Hari Buruh,  Massa Sarbumusi Situbondo Akan Lakukan Aksi Turun ke Jalan

1 Mei 2024 - 05:57 WIB

Dua Bacabup Situbondo, Mengambil Formulir Pendaftaran ke PDIP

30 April 2024 - 14:59 WIB

Duel Maut Dua Juru Parkir Pasar Jambi, Satu Tewas Ditikam Badik

30 April 2024 - 14:53 WIB

DPRD Kota  Sungai Penuh Minta Jalan   di Depan Gedung Komisi III Dibongkar

30 April 2024 - 14:21 WIB

Tabrak Tiang Listrik Pemotor Asal Bondowoso Tewas di Situbondo

29 April 2024 - 20:39 WIB

Trending di Daerah