Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 8 Des 2017 15:19 WIB ·

Putra Sulung Tukul Arwana, Resmi Jadi Kasat Lantas Probolinggo


					AKP Ega Prayudi  saat tanda tangan serah terima jabatan.(foto: dic) Perbesar

AKP Ega Prayudi saat tanda tangan serah terima jabatan.(foto: dic)

Probolinggo, reportasenews.com – Putra sulung pasangan komedian Tukul Arwana dan Alm. Susiana, AKP Ega Prayudi, kini telah resmi dengan jabatan barunya sebagai Kasat Lantas Probolinggo Jawa Timur. Ia menggantikan AKP Tri Nuartiko, yang kini diangkat jabatannya sebagai Kapolsek Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung.

AKP Ega, telah melakukakn serah terima jabatan (Sertijab) dengan AKP Tri Nuartiko, di Mapolres Probolinggo, yang dipimpin  langsung Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad, Jumat (8/12). AKP Ega  sebelumnya sebagai Kaurtu Renmin Ditlantas Polda Jatim.

“Saya sudah bersiap mengemban amanah ini sebagai Kasat Lantas di Polres Probolinggo. Banyak hal yang harus saya pelajari di wilayah Kabupaten Probolinggo ini. terutama mengenai terjadinya kecelakaan. Saya harus memaksimalkan kinerja dan tugas saya di Kabupaten Probolinggo ini,”kata AKP Ega, yang mengawali kariernya sebagai perwira dari sarjana ini, usai pelaksaan Sertijab.

Pria yang melaksanakan pendidikan di Akedemi Polisi jalur sarjana dan lulus 2011 ini, mengaku dirinya akan bekerja apa adanya dan penuh kedisiplinan. Apa yang telah disampaikan pimpinan dan orang tuanya.

“Pesan pimpinan akan dijalankan dengan baik. Terutama pesan-pesan dari orang tua saya yakni Almarhum ibunda Susi dan ayah Tukul. Beliau berpesan untuk selalu disiplin dalam bekerja, seperti apapun kondisinya, harus patuh pada pimpinan, begitulah pasan beliau kepada saya selama menjadi Polisi,”ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad mengatakan, meskipun Ega adalah putra dari Tukul, tidak ada perbedaan dan tetap dianggap sama dimata pimpinan. Kapolres juga meminta kepada AKP Ega, untuk segera bisa beradaptasi dengan lingkungan Polres Probolinggo.

Fadly menyebutkan, pergantian ini adalah hal yang biasa di tubuh institusi Polri. Mutasi adalah sebagai perkembangan karir para anggota kepolisian. Ia berharap kepada para anggota yang dilantik, agar bisa memberikan pelayanan yang maksiamal bagi masyarakat Probolinggo.(dic)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 47 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bagikan Air Minum Saat Aksi Damai Buruh, Kapolres Situbondo Diserbu Emak-emak Minta Selfie

1 Mei 2024 - 21:13 WIB

Peringati Hari Buruh,  Massa Sarbumusi Situbondo Akan Lakukan Aksi Turun ke Jalan

1 Mei 2024 - 05:57 WIB

Dua Bacabup Situbondo, Mengambil Formulir Pendaftaran ke PDIP

30 April 2024 - 14:59 WIB

Duel Maut Dua Juru Parkir Pasar Jambi, Satu Tewas Ditikam Badik

30 April 2024 - 14:53 WIB

DPRD Kota  Sungai Penuh Minta Jalan   di Depan Gedung Komisi III Dibongkar

30 April 2024 - 14:21 WIB

Tabrak Tiang Listrik Pemotor Asal Bondowoso Tewas di Situbondo

29 April 2024 - 20:39 WIB

Trending di Daerah