Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 11 Apr 2020 17:16 WIB ·

Cegah Covid 19,  Wabup Yoyok  Mulyadi Bagikan Ribuan Masker di Pasar Hewan Situbondo


					Wabup Situbondo Yoyok Mulyadi, saat memeriksa suhu tubuh dan  memasangkan masker kepada warga di pasar hewan Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Situbondo. Perbesar

Wabup Situbondo Yoyok Mulyadi, saat memeriksa suhu tubuh dan  memasangkan masker kepada warga di pasar hewan Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Situbondo.

 

Situbondo,reportasenews.com – Untuk memutus mata rantai virus corona atau covid 19 di Kabupaten Situbondo, Wabup Situbondo  Yoyok Mulyadi membagikan ribuan masker kepada warga di pasar hewan Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, JawaTimur, Sabtu (11/4/2020).

Namun, dalam membagikan ribuan  masker kepada para pedagang sapi di pasar hewan Situbondo, Wabup Yoyok Mulyadi didampingi Marjulis selaku  Camat Panarukan, Sukarto Kepala Desa (Kades) Sumberkolak, dan dr Imam selaku  kepala Puskesmas Panarukan, Kabupaten Situbondo.

Selain membagikan ribuan masker kapada para pedagang sapi di pasar hewan Situbondo, Wabup Yoyok Mulyadi juga memberikan edukasi tentang tata cara  pola hidup sehat, Wabup Yoyok Mulyadi juga meminta warga Situbondo  untuk selalu mengenakan masker, pada  saat melakukan aktivitas diluar rumah.

Bahkan,  Wabup Yoyok Mulyadi juga memeriksa  suhu tubuh satu persatu para pedagang sapi di pasar hewan Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, dengan menggunakan alat pengukur suhu badan termometer gun.

Wabup Yoyok Mulyadi mengatakan, pihaknya sengaja membagikan ribuan masker kepada warga yang ada di pasar hewan Situbondo. Sebab, pihaknya mewajibkan warga Situbondo untuk mengenakan masker, pada  saat melakukan aktivitas diluar rumah.

”Sehingga untuk meringankan beban masyarakat dengan  kejawiban untuk  mengenakan masker, kami membagikan ribuan masker, karena kewajiban mengenakan masker sesuai instruksi Presiden Jokowi. Bahkan,  dengan mengenakan masker itu  merupakan salah satu cara untuk memutus penyebaran  covid 19,”ujar Wabup Yoyok Mulyadi, Sabtu (11/4/2020).

Wabup Yoyok menegaskan, karena  dengan  mewabahnya covid 19 di sejumlah daerah di Indonesia itu,  kebutuhan alat pelindung diri (APD) seperti masker makin dibutuhkan, sementara masker makin menghilang di pasaran, sehingga untuk memenuhi kebutuhan masker di Situbondo.

“Kami  memberdayakan para penjahit  di   Situbondo  agar membuat masker. Selain itu, untuk memenuhi  kebutuhan APD untuk petugas kesehatan ,  kami juga membuat APD untuk petugas kesehatan di Situbondo,”pungkasnya.(fat)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Dua Bacabup Situbondo, Mengambil Formulir Pendaftaran ke PDIP

30 April 2024 - 14:59 WIB

Duel Maut Dua Juru Parkir Pasar Jambi, Satu Tewas Ditikam Badik

30 April 2024 - 14:53 WIB

DPRD Kota  Sungai Penuh Minta Jalan   di Depan Gedung Komisi III Dibongkar

30 April 2024 - 14:21 WIB

Tabrak Tiang Listrik Pemotor Asal Bondowoso Tewas di Situbondo

29 April 2024 - 20:39 WIB

Askab PSSI dan Komunitas Sepak Bola Situbondo, Gelar Doa Bersama untuk Timnas U-23

29 April 2024 - 17:31 WIB

Petugas Satpol PP Situbondo, Amankan dua PSK Kelas Teri

29 April 2024 - 17:09 WIB

Trending di Daerah