Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 2 Mei 2020 17:03 WIB ·

Lindungi Warga dari Covid 19, Binda Jawa Timur Bagikan Ribuan Masker


					Salah seorang petugas KONI Situbondo, saat membagikan ribuan masker kepada pedangang dan pengunjung pasar burung di Kota Situbondo. (foto:fat) Perbesar

Salah seorang petugas KONI Situbondo, saat membagikan ribuan masker kepada pedangang dan pengunjung pasar burung di Kota Situbondo. (foto:fat)

 

Situbondo,reportasenews.com  – Untuk melindungi warga dari penyebaran virus corona atau Covid 19, Badan Inteljen Nasional Daerah (Binda) Jawa Timur, membagikan ribuan masker kepada  para pedagang dan  pengunjung  pasar hewan di Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Sabtu (2/5/2020).

 

Binda Jawa Timur juga membagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung di pasar burung di Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo. Namun,  dalam mendistribusikan ribuan  masker  tersebut melalui para pengurus Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Situbondo.

 

Menariknya, hanya dalam jangka waktu sekitar 20 menit, sebanyak 1000 masker  dari Binda Jawa Timur  yang dibagikan pada dua tempat keramaian  tersebut  langsung ludes, karena langsung diserbu para pedagang dan pengunjung  dua pasar tersebut.

 

Reno Widigdyo Ketua KONI Kabupaten Situbondo selaku koordinator pembagian ribuan masker Binda Jawa Timur mengatakan,  KONI Situbondo hanya mendistribusikan saja, sedangkan pembagian ribuan masker kepada warga Situbondo ini, merupakan bentuk kepedulian Binda Jawa Timur dalam upaya mencegah penyebaran virus corona atau Covid 19.

 

”Pembagian ribuan  masker itu merupakan  ikhtiar dari  Binda Jawa Timur,  untuk melindungi warga Situbondo   dari penyebaran  virus corona atau Covid 19. Mengingat saat ini, Covid 19 mewabah disejumlah daerah di Indonesia, termasuk di  Jawa Timur,”kata Reno Widigdyo, Sabtu (2/5/2020).

 

Sementara itu, salah seorang pedagang sapi di pasar hewan Situbondo mengatakan, pihaknya  mengucapkan terima kepada  kepala Binda Jawa Timur yang telah membagikan masker. Sebab, meski dilihat dari nominal sangat kecil, namun pembagian masker ini sangat bermanfaat dan sangat dibutuhkan oleh warga.

 

“Diakui, pembagian masker sangat bermanfaat. Oleh karena itu, kami mengucapkan terima kasih kepada Kepala Binda Jawa Timur,”ujar Muslihin.(fat)

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Peringati Hari Buruh,  Massa Sarbumusi Situbondo Akan Lakukan Aksi Turun ke Jalan

1 Mei 2024 - 05:57 WIB

Dua Bacabup Situbondo, Mengambil Formulir Pendaftaran ke PDIP

30 April 2024 - 14:59 WIB

Duel Maut Dua Juru Parkir Pasar Jambi, Satu Tewas Ditikam Badik

30 April 2024 - 14:53 WIB

DPRD Kota  Sungai Penuh Minta Jalan   di Depan Gedung Komisi III Dibongkar

30 April 2024 - 14:21 WIB

Tabrak Tiang Listrik Pemotor Asal Bondowoso Tewas di Situbondo

29 April 2024 - 20:39 WIB

Askab PSSI dan Komunitas Sepak Bola Situbondo, Gelar Doa Bersama untuk Timnas U-23

29 April 2024 - 17:31 WIB

Trending di Daerah