Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 10 Jul 2018 16:44 WIB ·

Relawan Nusantara Papua Ajak Pasangan Josua Satukan Hati Bangun Papua


					 Relawan Nusantara Papua saat menggelar kekerangan pers. ( foto ; riy ) Perbesar

 Relawan Nusantara Papua saat menggelar kekerangan pers. ( foto ; riy )

Jayapura, reportasenews.com – Usai ditetapkan lewat rapat pleno rekapitulasi Senin malam kemarin yang secara sah dan resmi memenangkan pasangan petahana Lukas Enembe – Klemen Tinal sebagai Gubernur Papua 2018-2023, Relawan Nusantara selaku motor tim penggerak yang mendukung lukmen mengajak kepada pasangan Josua untuk satukan hati secara bersama sama bergandengan tangan membangun Papua.

Ditemui dikantor tim pemenangan koalisi Papua Bangkit, Ketua Relawan Nusantara Papua Panji Agung Mangkunegoro didampingi seluruh pengurus Relawan Nusantara Papua menyatakan bahwa kemenangan Lukmen adalah kemenangan rakyat papua baik yang ada di Gunung Maupun di Pesisir,  yang pendatang maupun masyarakat asli.

” Saya mengajak kepada pasangan nomor dua JWW – HMS untuk bersama sama menyatukan hati untuk membangun masyarakat papua yang mandiri dan sejatera, karena pemilukada sudah selesai, sehingga seluruh gesekan yang terjadi selama pilkada usai juga, oleh sebab itu relawan nusantara menilai semua adalah kader terbaik bangsa demi membangun masyarakat papua lebih maju lagi”. Tegasnya.

Panji juga mengapresiasi kinerja relawan nusantara di 29 kabupaten kota di papua yang sudah bekerja keras menjadi motor pemenangan lukmen sehingga hasil yang diterima sangat baik.

” Apresiasi  yang tinggi saya sampaikan kepada seluruh relawan nusantara di semua kabupaten di papua yang telah berhasil memenangkan LUKMEN, Dan juga tak lupa kepada KPU se Kabupaten di Papua yang telah bekerja maksimal sehingga proses rekapitulasi di tingkat kabupaten hingga provinsi dapat selesai dengan aman dan damai”. Tuturnya.

Tokoh Pemuda asal Wamena ini juga berharap dengan berakhirnya pilkada ini kiranya setiap laporan pencemaran nama baik dan UU ITE yang dilakukan oleh pasangan Josua dapat di cabut karena ibarat permainan bola, rivalitas hanyalah selama bertanding , dan saat ini pertandingan sudah usai, sehingga dirinya berharap adanya pintu maaf dari Josua kepada dirinya yang dilaporkan di Mapolda Papua, dimana dirinya menjadikan ini sebagai pelajaran politik kedepan.

Menutup jumpas pers ini panji meminta maaf jika ada kesalahan bertutur kata dan tindakan selama relawan nusantara eksis di papua dab mendukung LUKMEN, dirinya akan terus mengawal pemerintahan kedua LUKMEN kedepan demi membangun masyarakat yang mandiri dan sejahtera. ( riy )

Komentar
Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bagikan Air Minum Saat Aksi Damai Buruh, Kapolres Situbondo Diserbu Emak-emak Minta Selfie

1 Mei 2024 - 21:13 WIB

Peringati Hari Buruh,  Massa Sarbumusi Situbondo Akan Lakukan Aksi Turun ke Jalan

1 Mei 2024 - 05:57 WIB

Dua Bacabup Situbondo, Mengambil Formulir Pendaftaran ke PDIP

30 April 2024 - 14:59 WIB

Duel Maut Dua Juru Parkir Pasar Jambi, Satu Tewas Ditikam Badik

30 April 2024 - 14:53 WIB

DPRD Kota  Sungai Penuh Minta Jalan   di Depan Gedung Komisi III Dibongkar

30 April 2024 - 14:21 WIB

Tabrak Tiang Listrik Pemotor Asal Bondowoso Tewas di Situbondo

29 April 2024 - 20:39 WIB

Trending di Daerah