Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Hukum · 28 Mei 2017 17:15 WIB ·

Kapolres Bantah Ada Geng Motor di Tangsel


					Kapolres Tangerang Selatan membantah kriminalitas di wilayahnya disebabkan geng motor. (foto: yar) Perbesar

Kapolres Tangerang Selatan membantah kriminalitas di wilayahnya disebabkan geng motor. (foto: yar)

Tangerang Selatan, reportasenews.com – Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel), AKBP Fadli Widiyanto membantah terkait tindak pidana atau kriminalitas penganiayaan yang terjadi di Tangsel, dihubungkan dengan aksi geng motor.

“Kriminalitas yang terjadi di Tangsel beberapa waktu ini tidak ada hubungannya dengan aksi geng motor yang ramai diberitakan, yang sudah kita tangkap dan diamankan adalah pelaku kriminalitas biasa,” ujar Fadli.

Fadli menjelaskan, dalam melakukan tindak kejahatan pelaku membawa senjata tajam untuk menakuti korbannya dan sepeda motor digunakan untuk memudahkan dalam melarikan diri

“Jadi pelaku kriminalitas yang tertangkap bukan gangster sepeda motor, karena mereka tidak terorganisir, tidak memiliki pemimpin(leader), tidak memiliki markas (base), tidak memiliki identitas kelompok atau ciri kelompok, tidak memiliki anggota tetap. Para pelaku hanya meniru apa yg mereka lihat di TV, berita dan media sosial. Perilaku mereka ini lebih kepada imitation of crime,” paparnya.

Dirinya juga telah mengimbau kepada jajaran kepolisian di Tangsel, untuk melakukan pengamanan dengan menggelar kegiatan cipta kondisi selama Ramadan 2017.

“Selaku Kapolres Tangerang Selatan, saya tekankan untuk seluruh anggota kepolisian yang ada di wilayah hukum Polres Tangsel agar melakukan pengamanan di setiap wilayah tugas masing-masing, dengan melakukan tindakan prefentif seperti, patroli dan penjagaan di titik kumpul anak-anak tongkrongan yang menggunakan motor, melakukan penjagaan terhadap daerah-daerah yg sering terjadi tawuran,” jelas Fadli.

Fadli mengimbau, kepada seluruh warga Tangsel agar melaporkan segera kepada pihak kepolisian, baik pospol, polsek, polres, atau anggota polri yang dikenal apabila melihat kejadian.

Berikan informasi terkait kegiatan yang diduga rawan terjadi perkelahian, tawuran dan para orang tua agar mengawasi anak anaknya baik ketika akan bepergian maupun teman temannya. (yar)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 51 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Pj. Bupati Sanggau, Suherman Tinjau Pasar Bodok yang Terbakar 

27 April 2024 - 18:51 WIB

Kasus Kematian Anak Gadisnya Belum Juga Terungkap, Orang Tua Korban Minta Bantuan Hotman Paris Viral di Medsos

27 April 2024 - 17:58 WIB

Jelang PPDB, DPRD Provinsi Jambi Ingatkan Disdik Tidak Boleh Ada Siswa Titipan

27 April 2024 - 17:13 WIB

Dua Oknum Nelayan Edarkan Sabu, Tertangkap Polisi Simpan Sabu dalam Helm

27 April 2024 - 15:24 WIB

28 Ruko Pasar Bodok di Sanggau Ludes Terbakar

27 April 2024 - 15:19 WIB

Satres Narkoba Polres Binjai Gerebek Tempat Hiburan Malam SS di Binjai Selatan, Ratusan Pil Ekstasi Disita

26 April 2024 - 16:18 WIB

Trending di Daerah